6 Finishing Pada Bahan Kaos Distro
November 17, 2020
Mengenal Lebih Dalam Sablon Kaos
November 20, 2020

Proses Pembuatan Kaos Promosi

Proses Pembuatan Kaos Promosi

Proses pembuatan kaos promosi keberadaan pola pakaian juga sangat dibutuhkan untuk membuat kaos promosi yang berkualitas. Pola kaos sendiri secara keseluruhan terbagi atas empat bagian, diantaranya berupa pola badan depan, pola badan belakang, pola lengan dan pola ban leher (rib leher).

Konveksi kaos amanah merupakan Tempat pembuatan seragam, kaos polo dengan desain yang kamu miliki, Bagi kamu yang masih bingung untuk membuat kaos dengan kualitas yang baik, tenaga profesional, jahitan yang bagus dan rapih.

Sedangkan peralatan yang dibutuhkan dalam proses produksi kaos yaitu berupa benang katun, jarum, mesin obras, mesin overdeck dan mesin jahit rantai 2 jarum, pinset, gunting benang, serta minyak mesin.

Proses pertama mengobras bahan kaos dari bagian dalam atau bagian buruk pakaian, Tujuan dari penggunaan jahitan obras ini adalah untuk mempertahankan elastisitas kain kaos supaya terasa nyaman saat dipakai. Bagian pertama yang diobras adalah bagian pundak badan depan dan belakang.

Pasangkan ban leher (rib leher) yang sudah diobras pada bagian kerung leher. Supaya ban leher terpasang secara merata pada bagian kerung leher maka bagian rib tersebut harus ditahan saat pemasangan berlangsung. Sifat ban leher terbilang cukup elastis, oleh sebab itu ban leher biasanya dibuat lebih pendek dari ukuran kerung leher

Bagian rib leher yang telah tersambung dengan kerung leher, dapat ditutup dengan bis bahan yang sama atau pita dengan menggunakan mesin jahit rantai. Dengan bagian – bagian obras yang terlihat kurang rapi akan tertutup dan terlihat lebih sempurna.

Melalui bagian buruk pakaian, Pasangkan bagian lengan tangan yang telah dilipat dengan proses overdeck pada bagian bada menggunakan jahitan obras. Hal ini berlaku untuk badan bagian samping kiri dan kanan kaos.

Pasang label dan ukuran kaos menggunakan mesin jahit 1 jarum. Jika label yang model bergantung bisa dipasang berbarengan dengan proses menutup leher dengan bis

Sebagai penyelesaian akhir, lipat bagian badan bawah kaos sebesar 2,5cm kemudian jahit menggunakan mesin overdeck